0
Desa Cangkring Membutuhkan Dakwah
Masjid Tertua Di Desa Cangkring
JKD - Desa Cangkring termasuk bagian dari Kecamatan Bluluk, Lamongan. Desa ini termasuk daerang yang sangat rawan kristenisasi. Teknik yang dilakukan oleh orang-orang kristen disana adalah dengan perkawinan. Lelaki kristen berpura-pura menjadi mualaf lalu menikahi gadis muslimah, setelah menikah lelaki mualaf bohongan itu, kembali kafir. Akhirnya, istrinya ikut kafir. Motif ekonomi juga menjadi cara kristenisasi.

Info dari Ust. Taufik Hidayat, dai Madina yang bertugas di Ramadhan 1440H, Ada masjid tua yang merupakan masjid yang pertama kali berdiri di desa cangkring kec. Bluluk kab.  Lamongan. Di sekitar masjid masi banyak orang orang nasrani tinggal di sana. Namun alhamdulillah  umat islam masih mayoritasi di desa yang terpecil ini dengan jumlah sekitar 48kk umat islam di desa.

Salah seorang ustadz, Ust Abdurohim, menunjukkan kesediannya karena belum lama ada seorang pemuda saudara kita yang muslim pindah agama atau murtad di karnakan kurang nya pencerahan di desa tersebut.

Di Desa Cangkring ada sekitar 3 musholah atau masjid yang sedang dalam proses pembangunan dan masjid2 yang lain yang alhamdulillah sudah berdiri, di desa ini ada dua gereja besar yang sangat aktif.

================

Salurkan Donasi Anda untuk Program SAHDAN (Semarak Dakwah Ramadhan Nusantara) 1440 H:
BSM 711 342 4499
a.n. Yayasan Keluarga Dakwah QQ INFAQ
*Agar sesuai peruntukkan, mohon konfirmasi ke 
Faith 0821 2477 7737

Panitia Bersama

Majelis Dakwah Islam Indonesia
Jalinan Keluarga Dakwah

Posting Komentar

 
Top