0
Keluarga Dakwah – Maumere adalah sebuah kecamatan di kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Maumere, dibalik keindahan bentang alamnnya, berbagai tantangan menghadang dakwah islam. Populasi muslim hanya 9,11 % saja , menjadikan usaha mensyiarkan islam tidaklah mudah. Atas nama toleransi kegiatan keagamaan dibatasi. Sehingga masih banyak masyarakat yang awam. Khususnya pelajar muslim dan remajanya.
Tidak sedikit diantara mereka yang tercebur dengan budaya orang non muslim disini, seperti pergaulan bebas tak terkontrol, minum moke (biir), pemahaman liberal, dan pendangkalan akidah. Memperihatinkan. Ramadhan 1440 H, Majelis Dakwah Islam Indonesia (Madina) mengirim 85 dai ke berbagai daerah dari Sabang hingga Merauke. Salah satu nya adalah di Maumere.
Atas kerjasama dengan RMS (Remaja muslim sikka,) PII (Pemuda Islam Independen) dan SIBER (Sika Berhijrah) Dai Sahdan Ust. Muh Yunus mengadakan sebuah event Ramadhan PESANTREN KILAT DAN BUKA BERSAMA “RAMADHAN CHAMP#1” pada Ahad, 26 Mei 2019 di Masjid An-Nuur Wuring, kab Sikka, Maumere NTT.
Acara ini menyasar dan dihadiri oleh Pelajar dan Remaja Masjid se Kabupaten Sikka. Adapun Rundown kegiatannya adalah kajian akidah, motivasi, outbond dan buka bersama.

Posting Komentar

 
Top