0
Sahdan Menyapa Samarinda
Keluarga Dakwah - Ramadhan 1440 H, Majelis Dakwah Islam Indonesia (Madina) mengirim 85 dai ke berbagai daerah dari Sabang hingga Merauke. Salah satu nya adalah di Kalimantan Timur. Tepatnya di Masjid Alam Semesta (MAS) Sempaja Timur, Samarinda Utara
Salah satu kegiatan rutin yang diadakan adalah kajian ba’da shubuh hingga waktu syuruq. Kajian ini diadakan untuk menyemarakkan ramadhan dengan ilmu. Hingga ramadhan hidup terasa dan memberi dampak positif kepada para jamaah.
Kegiatan ini disambut dengan antusias oleh jamaah masjid Alam Semesta. Kajian ini, meski diadakan setiap hari, tapi tetap menarik untuk diikuti. Terlihat dari para jamaah yang khusu’ mengikuti kajian dari awal hingga akhir.
Kajian yang diadakan setiap subuh ini mengangkat tema fikih muamalah dan fikih ikhtilaf. Mengingat masyarakat awam yang belum mengenal tentang fikih muamalah serta mensikapi perbedaan yang terjadi di tubuh umat.
“Bagus, alhamdulillah, ini sangat menarik. Karena kajiannya tematik dan runtut. Nanti bakal rame dengan pertanyaan, karena masyarakat suka, dan pasti suka. Karena jarang ada kajian tematik seperti ini” ungkap Bp. Momon, ketua takmir masjid.
Harapan baik dari kajian ini juga terucap dari salah satu jamaah masjid. Dengan harapan kajian ini lebih membuka wawasan masyarakat, apalagi terkait soal fikih muamalah dan pokok-pokok fikih ikhtilaf.
Ustadz Eko Muji
(Dai Sahdan yang ditugaskan di Samarinda, Kalimantan Timur)

Posting Komentar

 
Top