0
Keluarga Dakwah - Mendung kemarin hari membawa suasana persiapan kami Madina Indonesia dan Jalinan Keluarga Dakwah menuju ke pancasan, bogor untuk berjumpa dengan teman-teman punk disana dalam rangka Tawashow bil haq, Tawashow bil shobr.

Baru masuk Tol Cibubur, Allah telah mengirimkan makhluknya dengan berkelompok. Allah hantarkan lisan ini lantunkan doa, "Allahumma shayyiban nafi'an".

Pukul 13.55 kami sampai di lokasi, Lotus Fried Chicken Pancasan, dimana tempat ini telah di perkenankan untuk kami dalam program kebaikan ini.

Hujan makin deras kala itu, hanya terlihat beberapa anak punk di pinggir ruko penjahit yang sedang tutup.
Kami hampiri mereka, dengan hangat pula kami disambut.

Salah satu koordinator kegiatan hari ini dari kalangan anak punk coba menjelaskan kepada kami kondisi hujan sedari tadi yang menjadikan teman-teman neduh di beberapa tempat. Namun selang beberapa menit, gerombolan anak-anak kecil sebagian yang basah kuyup, datang.
Kurang lebih ada 20 orang.

Maa syaa Allah.. ketika ditanya mau kemana?
Mereka serentak menjawab, "Mau ngajii kang.."

Kemarin qadarullah menjadi nikmat bagi kami karena dapat membersamai adik-adik berumur mulai 9 sampai 12 tahun. Adapula beberapa anak punk yang hadir.

Menariknya, materi hanya sebentar, sedikit, namun syarat keilmuan yang disampaikan oleh Ustadz Muhaimi Adi Nurohman. Tentang, jika kita mencintai Al Qur'an, maka Allah akan memuliakan kita dunia akhirat. Seperti kisah tersentuhnya Umar Ibnul Khattab dengan Surat Thaha.

Dengan logat agak jawa khas beliau, akhirnya diadakan tanya jawab. Namun kali ini "Ustadz Bertanya, Jamaah Menjawab".

Suasana makin antusias, karena Ustadz mengeluarkan beberapa lembar uang berwarna biru, hijau, dan ungu.
Adapun salah seorang tim kami juga menambahkannya.

1 orang anak jalanan berhasil membawa uang 50rb dengan setoran hafalan Qs. Al Bayinah.
Dan yg lain ada yg 20rb, 10 rb dengan beberapa pertanyaan seputar Al Qur'an.

Selepas materi di tutup, salah seorang tim kami menguji anak tadi dengan hafalan Qs. Ad Dhuha. Dan Maa syaa Allah mumtazz. Lagi-lagi dari kantong beliau  mengeluarkan lembar biru untuk anak tersebut.

Suasana dingin sore itu hangat terasa dengan senyum-senyum lebar mereka. Serta harapan akan ada pertanyaan lagi.

Kami sampaikan, bahwa ini hanya agar kalian menyadari bahwa Allah akan mudahkan bagi siapa saja yang mencintai Al Qur'an, Allah akan lebihkan dirinya dari yang lain.

Dan ada reward dari Ustadz Muhaimi ketika nanti bertemu beliau 1 atau 2 bulan lagi, anak-anak diminta menghafal Qs. An Naba. Dan ada reward dari itu semua.

Mereka pun menyambut dengan gembira.

Tepat pukul 15.10 kami tutup kegiatan ini, lalu sholat dan makan bersama, 25 porsi gratis dari pihak Lotus Fried Chicken Pancasan di setiap program ini, ada 8x kurang lebih setiap bulannya, dengan beberapa lembaga yang sinergi dengan kami.
Jazaakumullahu khairan Lotus Fried Chicken, semoga Allah mudahkan semua urusannya. Aamiin.

Kepada seluruh yang terlibat, kami ucapkan Jazaakumullahu khairan.

Barakallahu fiikum.

Posting Komentar

 
Top