0

Profile

Bermula dari Cita-Cita Perbaikan Ummat

Jalinan Keluarga Dakwah (JKD) dirintis tahun 2009 dengan ide sederhana. Umat perlu dientaskan dari berbagai problematikanya, tapi tak bisa menunggu bantaun kekuasaan. Mau tak mau, harus ada yang mengambil inisiatif solusi, meski sederhana. Saat kita dihadapkan dengan dua jenis problem di tengah umat; dunia dan agama (akhirat), maka pilihan yang benar adalah mengurai problema agama lebih dulu. Begitulah Nabi ﷺ memberi contoh dalam mengurai probem masyarakat jahiliyah pada zamannya.

Satuan terkecil kekuatan umat Islam adalah keluarga, sebaliknya faktor kelemahan umat juga bersumber dari keluarga. Dakwah merupakan ibadah berat jika dipikul sendirian, tapi menjadi lebih ringan jika bersama dengan keluarga. Apalagi jika keluarga-keluarga tersebut membentuk komunitas, maka akan lahir masyarakat yang tercelup dakwah. Dengan output  sakinah, shalihah dan peduli dakwah.

Sakinah bermakna keluarga yang harmonis, damai dan bahagia, bukan keluarga yang sibuk dengan saling benci dan pertikaian. Shalihah bermakna keluarga yang bertaqwa dan sibuk dengan ilmu dan amal shalih. Dakwah bermakna keluarga yang tak hanya shalih untuk diri sendiri dan keluarga, tapi juga mengajak orang lain untuk shalih agar tercipta umat shalihah.

Dengan bismillah, JKD mulai menawarkan program keanggotaan keluarga muslim untuk kami beri pembinaan, layanan sosial-dakwah dengan timbal balik infaq seikhlasnya. 

Posting Komentar

 
Top